APPLE TV VERSI 2013

By | December 7, 2012

pic by: www.techradar.com
Ini yang paling menarik ditunggu oleh para pencinta gadget pada tahun 2013 nanti. Walaupun masih dalam tahap pengembangan dan diperkirakan baru akan rampung pada tahun depan, Apple TV telah menarik perhatian dan memunculkan spekulasi dari beberapa pengamat. Yang salah satunya bahkan memprediksi bahwa Apple TV versi baru akan dirilis menjelang akhir tahun 2013. Namun ada juga yang berpendapat bahwa Apple TV akan menjadi pembuka produk mereka di awal tahun.

Sebagai salah satu Vendor Gadget dunia yang sudah merajai pasar, Apple tentu selalu ingin memuaskan pelanggan setia mereka, seperti yang mereka lakukan pada iPhone dan iPad yang telah berhasil mendapatkan hati para penggunanya. Oleh sebab itu Apple terlihat sangat mempersiapkan peluncuran produk baru mereka.

Apple sendiri memang masih terkesan menutup-nutupi tentang pengembangan prototipe ini. Namun ada sedikit bocoran dari narasumber internal Apple inc yang menyebutkan bahwa pengembangan perangkat ini dipimpin langsung oleh engineer mereka yang telah membantu menciptakan iPod dan iTunes, Jeff Robbin. Ini mengisyaratkan bahwa mereka telah memikirkan tentang sebuah hal yang besar terhadap produk yang pada awalnya mereka anggap hanya sebagai sebuah hobi ini. Dan kini mereka benar-benar berencana untuk menjual sebuah TV set secara keseluruhan.

Untuk display, salah satu situs teknologi Australia Smarthouse mengatakan bahwa Apple TV akan muncul dalam 3 ukuran termasuk model 32” dan model 55”. Apple TV  akan menggabungkan prosesor baru yang disiapkan untuk iPad 3. Selain itu sebuah antarmuka software yang sama sekali baru telah disusun yang memungkinkan pengguna untuk memanggil program-program pada TV menggunakan perintah suara melalui aplikasi Siri Personal Assistant. Walaupun hanya dilengkapi remote control biasa, tapi Apple TV baru dapat juga dikontrol menggunakan iPhone, iPod touches, dan iPad. Dan tentunya remote control yang paling nyata adalah Siri. Sistem Pengenalan suara milik Apple akan menjadi jantung dari Appe TV baru, memungkinkan Anda untuk memilih saluran dan mengontrol fungsi TV dengan suara saja. Itu berarti “user interface sederhana Anda bisa bayangkan” adalah suara.Namun, menurut sebuah paten baru diajukan pada Maret 2012, Apple telah datang dengan desain untuk universal remote canggih yang juga akan kompatibel dengan iPhone dan iPad.

Masih dari SmartHouse sumber di sebuah perusahaan besar Jepang yang terlibat dalam pembuatan TV ini percaya bahwa model 55” akan bersaing dengan TV Pintar baru dari Samsung dan LG yang akan memiliki prosesor baru yang menawarkan kombinasi layar OLED, serta teknologi Super HD TV baru dari LG.

Dengan keunggulan dan kecanggihan tersebut, salah seorang analis keuangan Gene Munster memprediksi harga Appe TV baru akan mencapai dua kali lipat dari harga sebuah TV dengan ukuran sejenis. Tapi walaupun deikian semoga produk TV ini benar-benar memuaskan para pencinta teknologi, seperti kepuasan yang diberikan produk-produk Apple lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *