Prediksi 5 Gadget Paling TOP Tahun 2013

By | December 3, 2012

Tidak terasa sekarang sudah menjelang akhir tahun 2012, dan tidak lama lagi kita akan memasuki tahun baru 2013. Banyak hal yang akan kita nantikan pada tahun 2013 nanti. Salah satunya di bidang perkembangan teknologi peralatan atau gadget yang akan dirilis. Kali ini akan saya bahas mengenai gadget apa saja yang diprediksi bakal meledak pada tahun 2013 seperti dilansir oleh situs esoftload berikut.
1.      Apple TV
akhir-akhir ini Apple TV menjadi salah satu yang menarik untuk dinantikan rilisnya, dan telah banyak rumor yang berkembang  seputar peluncuran Apple TV 2013 pada saat ini. Dalam sebuah laporan baru-baru ini, salah seorang analis keuangan Gene Munster mengatakan bahwa kemungkinan rilis Apple TV versi baru akan terjadi pada November 2013, tepatnya pada musim liburan tahun depan. Perangkat ini kemungkinan akan dihargai antara $ 1.500 dan $ 2.000, dengan ukuran layar di kisaran 42-inci sampai 55-inci. Lebih lanjut Munster menyatakan bahwa banyak yang berharap keindahan desain menjadi fitur utamanya. Namun fitur yang paling penting adalah kemampuan untuk menggunakan TV sebagai antarmuka di beberapa perangkat.  Apple sendiri belum menawarkan detail sesungguhnya tentang produk mereka, tapi menurut banyak spekulasi yang beredar, perusahaan teknologi tersebut  telah menciptakan tampilan layar selebar lima puluh inci, dan dilaporkan juga dalam tahap negosiasi dengan salah satu pemasok komponen televisi besar.
2.      Fujitsu Lifebook
Konsep dari Fujitsu Lifebook 2013 adalah menyatukan sebuah laptop, tablet, ponsel dan kamera secara bersama-sama dalam satu perangkat. Bahkan jika kita telah melihat perangkat yang akan dirilis dalam waktu dekat ini, konsep ini merupakan peralatan multi-fungsi.
Dibandingkan dengan Padfone ASUS, yang mungkin dapat mengubah dirinya dari ponsel ke tablet, tetapi Lifebook Fujitsu 2013 mengambil gagasan beberapa langkah lebih maju. Anda dapat melepaskan kameranya dan menggunakannya sebagai kamera digital, melepaskan tablet dan menggunakannya sebagai sebagai keyboard laptop dengan konsep QWERTY atau area sentuh untuk gambar. Terdapat pula telepon yang dapat dimasukkan ke dalam sebuah area khusus.
Menarik memang untuk dinantikan perangkat ini, yang memungkinkan untuk menggabungkan kekuatan berbagai gadget untuk bekerja sebagai satu kesatuan perangkat super.
3.      FLIR PathFindIR
Saat ini cukup menarik bila dapat menggunakan sebuah display yang dipasang pada mobil atau sepeda motor untuk membantu penglihatan pada saat perjalanan dalam kegelapan. FLIR Systems PathFindIR adalah kamera pencitraan termal lengkap yang secara signifikan dapat mengurangi bahaya malam pada saat mengemudi. Sistem Malam otomotif Vision memungkinkan driver untuk mendeteksi dan memantau bahaya potensial pada atau sekitar jalan, sehingga lebih banyak waktu untuk bereaksi terhadap setiap potensi bahaya
Perangkat yang diperkenalkan oleh FLIR Systems Inc ini, memungkinkan pengemudi untuk memonitor, mendeteksi dan mengenali pejalan kaki, hewan atau benda yang berpotensi berbahaya disekitar jalan dalam kegelapan atau melalui hujan asap, salju, dan kabut.
Modul PathFindIR dapat diintegrasikan ke dalam desain kendaraan militer, atau diadaptasi untuk aplikasi pada kendaraan komersial. PathFindIR ini tersedia dalam dimensi 25 Hz PAL / NTSC 30 Hz atau 8,3 Hz PAL / NTSC 7,5 Hz.
4.      Canon EOS-1D
2013 akan menjadi peluncuran kamera digital profesional  SLR pertama dari Canon setelah lebih dari satu dekade (sejak EOS-D2000 dirilis). Dengan campuran kecepatan, kualitas gambar dan akurasi, EOS-1D dapat menangani kecepatan tinggi situasi dengan mudah dan merupakan pilihan ideal bagi penggemar dunia fotografi. Memiliki algoritma baru yang ditingkatkan dengan beberapa fitur diantisipasi yang meliputi:
      ·         Revamped 45-point, auto-focus system
      ·         Ten fps repetitive shooting
      ·         Dual DIGIC four Image Processors
      ·         16.1 APS-H CMOS Sensor with megapixel
      ·         Advanced Live View shooting
      ·         Manual exposure control
      ·         Movie recording in full HD, with selectable frame rates
Ketika Anda menambahkan rentang 100-12,800 luar biasa ISO (setinggi 102.400 di set modus H3) dan pengurangan fitur noise progresif yang menjamin kerenyahan dan ketajaman dan gambar (terlepas dari situasi pencahayaan yang buruk), karena itulah tidak heran jika kamera Cannon terbaru adalah salah satu gadget yang paling ditunggu pada tahun 2013.
5.      Google TV
Dikutip “Google LG Smart TV”, gadget Google terbaru untuk bersaing di pasaran akan tersedia dalam dua jenis yang masih dirahasiakan. Kemungkinan Paltform Pasif 3-D baru ini akan menggabungkan teknologi Cerdas LG sendiri dengan aplikasi Google Android dan user interface yang bertenaga.
Meskipun banyak informasi tentang fitur yang masih disimpan dari jangkauan masyarakat, rincian yang baru-baru ini bocor menunjukkan bahwa “remote ajaib” tipe qwerty akan memberikan pengguna sebuah kontrol yang mendalam. Pengguna juga akan dapat menggunakan fitur multi-tasking dan tetap up-to-date di situs jejaring sosial dan TV bersamaan dengan inovasi teknologi layar terpisah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *